APSR IDI Online KlikPDPI
APSR IDI Online KlikPDPI Halaman Admin Forum Umum Facebook Page Twitter Instagram Youtube
Waspada, Tanda-tanda Ini Menunjukkan Paru-paru Anda Lemah
PDPI Malang, 08 Mei 2019 12:50:47
Memiliki paru-paru yang sehat sangatlah penting. Karena organ satu ini bertanggung jawab untuk memasok oksigen ke sel-sel darah dan membantu pernapasan. Untuk itu, Anda harus memastikan paru-paru Anda dalam kondisi yang baik.
Lalu, bagaimana cara mengetahui paru-paru kita dalam keadaan sehat atau tidak? Ya, jangan khawatir, karena pada artikel ini kami akan menjelaskan beberapa tanda dan gejala utama yang menunjukkan paru-paru Anda semakin lemah.
Pada awalnya mungkin hanya terlihat seperti masalah kesehatan yang sederhana dan kecil, tetapi jika tidak segera ditangani dapat menyebabkan masalah kesehatan serius lainnya, seperti kanker paru-paru dan dapat berakibat fatal.
Ada beberapa faktor yang menyebabkan melemahnya paru-paru. Merokok, penyakit pernapasan, seperti asma dan infeksi virus lainnya, merupakan beberapa penyebab utama. 
Mengidentifikasi tanda dan gejala pada waktu yang tepat dan mendapatkan penanganan medis yang diperlukan sangat penting agar kondisinya tidak semakin memburuk. Berikut beberapa tanda yang menunjukkan paru-paru semakin lemah. Kelelahan Rasa lelah yang kerap menjadi penghambat untuk melakukan pekerjaan sehari-hari adalah salah satu tanda utama paru-paru Anda lemah.
Sesak napas Jika Anda mengalami kesulitan bernapas setelah naik beberapa langkah, ini bisa menjadi tanda bahwa paru-paru Anda mulai melemah.
Suara mengi Ketika paru-paru Anda melemah, saluran udara juga tidak akan dapat berfungsi dengan baik, karena itu Anda akan mendapatkan suara mengi setiap saat.
Penurunan berat badan Jika berat badan Anda turun tanpa sebab, Anda harus memeriksakannya segera. Ini bisa menjadi tanda penyakit paru-paru.
Kelebihan lendir Jika jumlah lendir yang dikeluarkan lebih banyak dibanding hari biasanya, ini bisa menjadi tanda paru-paru lemah.
Nyeri dada Nyeri dada bahkan dengan sedikit batuk merupakan gejala lain yang terlihat jika paru-paru Anda tidak berfungsi dengan normal.
Batuk konstan Jika Anda mengalami batuk dalam jangka waktu lama, ini mungkin pertanda paru-paru Anda bermasalah. Segera periksakan ke dokter.
Darah dalam dahak Jika Anda melihat darah dalam dahak, Anda tidak boleh mengabaikannya. Ini adalah salah satu gejala utama paru-paru Anda melemah.
MITRA KERJA
VIDEO
Tutorial Aplikasi ISR
Uploaded on May 11, 2015
World Asthma Day 2018
Uploaded on Apr 30, 2018