"
 
Perhimpunan Dokter Paru Indonesia - Waspadai Penyebaran Penyakit TBC
 
Link
Free Web Counters
Members
News
1 2 3 4 5
Mitra Kerja
Video

Tutorial Aplikasi ISR

Mengenal COPD/PPOK

 

Waspadai Penyebaran Penyakit TBC
paru malang
image: hariansehat.com


Penyakit tuberculosis (TBC) hingga kini masih menghantui masyarakat. Karena itu, warga diminta tetap waspada akan penularan TBC tersebut.

Demikian disampaikan Ny Tulodo, petugas kesehatan dari Puskesmas Demak I di sela memberikan penyuluhan dalam acara Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0716 Demak.

Menurutnya, beberapa fakta tentang TBC menyebutkan, hampir tidak ada satupun negara di dunia yang bebas dari penyakit TBC. Hal ini terbukti dengan data WHO tahun 2005 yang menyebutkan bahwa sedikitnya sepertiga penduduk dunia saat ini telah terinfeksi kuman TB dan dalam satu detik terdapat satu orang yang terinfeksi TB.

Dalam satu tahun, jumlah seluruh pasien TB di dunia sekitar 8,81 juta dengan 3,897 juta di antaranya adalah TB menular. Kemudian, setiap tahunnya sekitar 1,747 juta orang meninggal akibat TBC, katanya.

Dia menambahkan, dari kasus yang pernah muncul, seseorang yang mengidap TBC dan akhirnya meninggal, seringkali disebabkan kurangnya pengertian tentang penyakit TBC. Mereka menganggap penyakit yang dideritanya adalah penyakit batuk biasa, bukan TBC. Karena itu, penyuluhan seperti ini sangat diperlukan, katanya.


Sumber Berita : https://radarsemarang.com/....
Sumber Gambar : http://hariansehat.com/...
radarsemarang.com, 19 September 2017


PDPI Malang. 19/09/17.



Halaman Siap Cetak  Halaman Siap Cetak

Kirimkan Pada Rekan  Kirimkan Pada Rekan