Link
Free Web Counters
Members
News
1 2 3 4 5
Mitra Kerja
Video

Tutorial Aplikasi ISR

Mengenal COPD/PPOK
"
 

 

Waspada Gejala Tak Biasa Dari Penyakit Kanker Paru Paru


hellosehat.com


Menurut WHo atau organisasi kesehatan dunia, terjadi 7,6 juta kematian di dunia ini yang disebabkan oleh kanker. Dan data menunjukkan bahwa kanker paru-paru adalah kanker pembunuh nomer satu.

Hal yang mungkin kamu tahu bahwa batuk kronis yang terjadi selama beberapa bulan atau bahkan menahun adalah tanda klasik dari kanker paru-paru dan hal ini tidak boleh diabaikan. Padahal selain itu, ada pula beberapa tanda dari kanker paru-paru yang jarang kamu tahu.

Dilansir dari thehealthsite.com, ini dia beberapa gejala tersebut.

Jari bengkak
Jari tangan dan jari kaki yang bengkak, melebar di ujung, dan kuku yang melengkung sering terjadi pada pasien kanker paru dengan osteoarthropathy paru hipertrofik (HPOA).

Baca juga : Rokok Bukan Satu-satunya Penyebab Kanker Paru-Paru

Leher dan wajah bengkak
Bengkak di leher dan wajah yang terjadi secara misterius bisa jadi pertanda kanker paru-paru. Sebabnya tumor akan menekan pembuluh darah yang mengantarkan darah dari jantung ke kepala.

Nyeri tulang
Menurut American Cancer Society, rasa sakit di punggung atau pinggul juga bisa menjadi gejala kanker paru-paru. Hal ini akan terjadi ketika kanker telah menyebar ke bagian tubuh lain.

Kelelahan
Ketika kamu sering merasa lelah tanpa alasan yang jelas, bisa jadi itu adalah tanda dari kanker paru-paru. Hal ini terjadi ketika zat kimia yang dilepaskan sel kanker ke dalam darah yang kemudian mempengaruhi kadar oksigen dalam darah.

Tingginya kadar kalsium
Jika kamu melakukan tes kesehatan dan mendapati bahwa kadar kalsium tubuhmu tinggi, waspadalah. Sebab beberapa bentuk kanker paru-paru bisa membuat kadar kalsium naik. Terlalu banyak kalsium dalam darah akan membuatmu mengantuk. Dalam beberapa kasus, bisa menyebabkan koma dan bahkan kematian.

Sumber Berita : https://www.merdeka.com/sehat/waspada...
Sumber Gambar : https://hellosehat.com/wp-content/...
merdeka.com, 19 Januari 2018



PDPI Sumatera Utara. 19/01/18.




Halaman Siap Cetak  Halaman Siap Cetak

Kirimkan Pada Rekan  Kirimkan Pada Rekan