Bakti Sosial PDPI Jatim di Pacitan
Tanggal: 26/12/17
Topik: Medis


Telah diselenggarakan Bakti Sosial PDPI cabang Jawa Timur dan Departemen/SMF/KSM Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi FK Unair-RSUD Dr.Soetomo-RS Unair kepada para korban bencana alam di Pacitan

Bakti Sosial PDPI Jatim di Pacitan

pdpi jatim peduli pacitan
image: klikpdpi.com



Berikut adalah laporan perjalanan Rombongan Tim Gabungan Baksos PDPI cabang Jawa Timur dan Departemen/SMF/KSM Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi FK Unair-RSUD Dr.Soetomo-RS Unair di Pacitan.

Jumat malam rombongan tiba di kecamatan Ngadirejo dan langsung brifing singkat dgn personil koramil setempat membahas teknis pelaksanaan bakti sosial.Pada kesempatan tersebut, brifing diberikan oleh Kapten Gatot selalu Danramil Pacitan.

Keesokan harinya rombongan berangkat ke lokasi dengan titik mulai dari Koramil. Rombongan menuju desa Bogoharjo melihat kondisi rumah beberapa warga yang rusak terkena longsor dan memberikan bantuan berupa sembako.

Baca juga : Simposium Sehari Asma & PPOK PDPI Jawa tengah

Setelah dari Bogoharjo rombongan melanjutkan perjalanan ke desa cangkring dan Wonodadi. Kedua desa tersebut juga mengalami dampak dari bencana alam longsor dan banjir.

Setelah memberikan bantuan sembako ke beberapa warga, rombongan melanjutkan kembali perjalanan ke posko pengungsian di desa Mangunharjo kecamatan Arjosari. Rombongan turut serta dalam kegiatan trauma healing anak2 korban bencana. Diharapkan dengan kegiatan tersebut anak-anak tidak menjadi stress karena harus jauh dari rumah.
 
Rombongan mengakhiri kegiatan baksos dengan menyerahkan sisa bantuan ke posko Bencana di Ngadirejo.









Artikel ini diambil dari Perhimpunan Dokter Paru Indonesia
http://www.klikpdpi.com

URL (alamat situs web) artikel ini adalah:
http://www.klikpdpi.com/modules.php?name=News&file=article&sid=8228