APSR IDI Online KlikPDPI
APSR IDI Online KlikPDPI Halaman Admin Forum Umum Facebook Page Twitter Instagram Youtube
Jaga Kesehatan Paru-paru Anda dengan Obat Herbal Ini
PDPI Sumatera Utara, 20 Sep 2021 09:01:55

Beberapa obat herbal untuk membersihkan dan menjaga kesehatan paru-paru yaitu, teh hijau, makanan yang memiliki efek inflamasi, teh mint dan eucalyptus, kopi, serta air garam.

Paru-paru adalah organ yang sangat penting bagi manusia untuk pernapasan. Jika paru-paru bermasalah, maka kesehatan tubuh secara umum akan terganggu. Ada banyak penyebab gangguan paru-paru, seperti penyakit infeksi dan noninfeksi, serta menghirup banyak polusi, asap rokok, dan toksin.

Dilansir dari Medical News Today, berikut 5 jenis obat herbal untuk membersihkan dan menjaga kesehatan paru-paru.

Teh hijau

Teh hijau adalah minuman yang sangat kaya antioksidan. Antioksidan mampu meredakan inflamasi di paru-paru. Kandungan tersebut juga mampu melindungi paru-paru dari efek buruk yang ditimbulkan akibat mengisap asap. Sebuah studi di Korea menemukan bahwa orang yang meminum dua cangkir teh hijau per hari, memiliki kondisi paru-paru yang lebih sehat dari yang tidak minum.

Makanan yang memiliki efek antiinflamasi

Inflamasi pada saluran pernapasan bisa menyebabkan kesulitan dalam bernapas dan sesak. Beberapa makanan yang kaya akan efek antiinflamasi yaitu, kunyit, jahe, sayuran hijau, ceri, bluberi, zaitun, dan kacang-kacangan.

Teh mint dan eucalyptus

Banyak teh herbal yang bisa membantu melegakan tenggorokan untuk membantu pernapasan. Salah satunya adalah teh mint dan eucalyptus. Teh mint dan eucalyptus terbukti secara ilmiah mampu menenangkan orang dengan infeksi saluran pernapasan atas. Selain itu, teh ini mampu meredakan inflamasi.

Kopi

Kopi mengandung kafein yang bisa membuka jalur pernapasan sehingga Anda bisa bernapas lebih lega. Anda bisa mengonsumsi kopi secara rutin untuk mendapatkan efeknya.

Air garam

Air garam bisa digunakan untuk gargling. Air garam mampu meredakan iritasi pada tenggorokan dan saluran pencernaan. Namun, hati-hati jangan sampai menelan air garam tersebut.

MITRA KERJA
VIDEO
 
UNS - Ngeyel
Uploaded on Sept 08, 2021
 
 
UB - Cerewet
Uploaded on Sept 08, 2021
 
 
UNILA - Corona oh Corona
Uploaded on Sept 08, 2021